Trik Jitu Panjangkan Bulu Mata



Trik Jitu Panjangkan Bulu Mata [ www.BlogApaAja.com ]

PERSEPSI bahwa mata ialah jendela hati memang ada benarnya. Sorot mataindah yang ditunjang dengan kelentikan bulu mata tidak saja menjadi daya tarik,tapi juga mendongkrak kepercayaan diri.



Secara umum, bulu mata berfungsi untuk melindungi mata darikotoran dan debu yang hendak masuk ke dalam mata. Selain itu, bulu matamendorong seseorang tampil lebih menarik. Demi memenuhi kualitas menarik tersebut,tak jarang banyak orang menggunakan bulu mata palsu agar mata mereka terlihatbesar dan indah. Namun, mengapa harus memilih sesuatu yang palsu sedangkan Andadapat menumbuhkan bulu mata secara alami?

Ya, Anda dapat menumbuhkan bulu mata sendiri di rumah. Berikutini beberapa cara menumbuhkan bulu mata secara alami, seperti dilansirBoldsky.

Minyak jarak (Castor Oil)



Pakailah minyak jarak sebelum tidur secara teratur. Dalam duabulan, Anda akan merasakan perubahannya. Minyak jarak membuat bulu mata tumbuhsehat dan kuat.

Minyak vitamin E



Gunakan sikat bulu mata yang bersih kemudian celupkan ke dalam botolminyak vitamin E. Bila vitamin E Anda berbentuk tablet, hancurkan lebih dulukemudian campur dengan minyak hingga menjadi seperti pasta.

Sisir



Seperti halnya rambut yang disisir setiap hari, bulu mata pun demikian.Gunakan sisir atau sikat bulu mata yang bersih dan sisirlah dengan lembut.Pastikan Anda menyisir bulu mata setidaknya dua kali sehari.

Hapuslah riasan



Ingatlah selalu untuk menghapus riasan Anda sebelum tidur. Gunakan kapasyang lembut dan losion penghapus make-up untuk menghilangkan riasan, khususnyapada bagian mata. Pastikan Anda tidak menggosok dengan keras pada mata karenabulu mata dapat mudah rontok.

Protein



Tubuh yang sehat secara otomatis membuat bulu mata tumbuh dengan lebat.Untuk itu, mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung protein,seperti daging, ikan, sereal, dan kacang-kacangan merupakan suplemen yang baikuntuk pertumbuhan bulu mata Anda.


Follow On Twitter