Minuman Yang Buruk Untuk Kesehatan



Minuman Yang Buruk Untuk Kesehatan [ www.BlogApaAja.com ]

Di siang hari yang terik, minuman dingin danmanis akan menggoda Anda untuk meminumnya. Selain rasanya yang menyegarkan,minuman tertentu mengandung elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh yanghilang setelah beraktivitas seharian. Tetapi tidak semua jenis minuman baikuntuk kesehatan Anda.

Anda perlu memperhatikan bahan-bahan yangdigunakan dalam pembuatan minuman tertentu sebelum meminumnya. Beberapa minumanjuga dapat memicu obesitas karena kandungan gulanya yang terlalu banyak.

Berikut 10 jenis minuman yang buruk untukkesehatan Anda seperti dikutip dari shape, antara lain:

1. Jus kemasan



Jus yang dikemas dalam botol atau kemasankotak bisa jadi menggunakan pemanis buatan, sehingga akan lebih sehat jika Andaminum jus buah segar buatan sendiri.

2. Coffeshake



Kopi tersebut dibuat dari susu, kopi dansecangkir besar es batu yang mengandung lebih dari 800 kalori dan sepertigadari asupan maksimum yang dianjurkan. Akibatnya lemak jenuh akan menyumbatarteri.

3. Minuman Berasa



Minuman berasa mungkin diberikan sedikittambahan vitamin, tapi juga sering dikemas dengan pemanis buatan. Lain kalijika Anda membeli sebotol air, periksa labelnya dan minuman berasa yang Andapilih mengandung perasa alami.

4. Minuman Bersoda



Minuman bersoda mungkin bebas kalori, tapijuga 100 persen bebas gizi. Minum terlalu banyak soda akan membuat Andaberisiko terhadap kerusakan pada tubuh.

5. Minuman Beralkohol



Minuman beralkohol meningkatkan risikoobesitas dan menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya. Sebuah studi dariAmerican Cancer Society pada Maret 2011 menemukan bahwa risiko kematian akibatkanker adalah 36 persen lebih tinggi di antara orang yang minum minumanberalkohol dibanding yang tidak.

6. Limun



Kebanyakan versi limun yang dibeli di tokoterbuat dari pemanis yang sama dengan yang digunakan dalam soda, dikombinasikandengan bahan pengawet dan pewarna buatan. Per cangkirnya mengahsilkan 100kalori dan setara dengan 6 sendok teh gula. Hal ini sama saja dengan Anda minumpermen yang dicairkan.

7. Softdrink



Softdrink menggunakan gula dalam jumlah banyakdan memberikan kalori kosong yang tidak membuat Anda kenyang. Bahkan, softdrinkberhubungan secara langsung dengan obesitas.

8. Minuman Energi



Ketika orang berpikir tentang minuman energi,akan mengacu pada produk yang mengandung kafein. Masalahnya adalah bahwasebagian minuman energi terlalu banyak mengandung kafein dan gula.

Jadi sementara minuman ini hanya akanmemberikan energi jangka pendek dan dapat mengganggu kinerja otak jikadikonsumsi dalam jangka panjang. Lebih baik memilih teh hijau untuk mendapatkanasupan kafein yang sehat.


Follow On Twitter