5 Hal Yang Sering Jadi Alasan Gagalnya Pernikahan



5 Hal Yang Sering Jadi Alasan Gagalnya Pernikahan [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap pasangan yang menikah pasti memilikiharapan kalau hubungannya akan terus bertahan hingga tua nanti. Padakenyataannya semakin banyak saja pernikahan yang berakhir dengan perceraian.



Itulah mengapa penting bagi Anda untukmengenal sebab-sebab utama retaknya hubungan pernikahan agar tahu caramenangani masalah yang mungkin akan muncul dan menjaga pernikahan tetaplanggeng. Berikut lima masalah utama penyebab kegagalan pernikahan,seperti yang dirangkum dari EzineArticles:

1. Tidak ada Kepercayaan



Alasan utama perceraian adalah tidakadanya rasa percaya satu sama lain. Anda tidak dapat bertahan dalam satuhubungan jika tidak dapat mempercayai pasangan Anda, bukan? Oleh karenaitu, jika ingin pernikahan yang sukses, Anda harus bisa percaya sepenuhnyadengan pasangan. Begitu juga sebaliknya, Anda harus bisa menjaga rasa percayapasangan kepada diri sendiri.

2. Masalah Finansial



Satu hal yang sering diperdebatkan pasanganadalah uang. Banyak orang yang mungkin tidak mau mengakuinya, tetapi uangmemiliki pengaruh besar dalam banyak kasus kegagalan pernikahan. Olehkarenanya, pastikan Anda saling terbuka satu sama lain mengenai masalah yangmenyangkut tentang keuangan.

3. Menikah Terlalu Muda



Umur tidak terlalu berpengaruh dalam menjalinhubungan pernikahan, namun kedewasaan adalah yang utama. Salah satu alasanmengapa pasangan muda berakhir dengan perceraian adalah karena keputusan merekauntuk menikah tetapi tidak memiliki kematangan. Tanggung jawab yang berat buatbanyak pasangan menyerah di tengah jalan.

4. Perselingkuhan



Perselingkuhan

juga menjadi salah satu alasan utamakegagalan pernikahan. Walaupun pria seringkali cenderung tidak setia kepadaistrinya, banyak wanita saat ini yang juga tidak setia kepada pasangannya.Solusi utama untuk masalah ini adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktudengan pasaangan sehingga ia tidak akan mencari perhatian yang dari orang lain.

5. Kesalahpahaman dengan Mertua



Ini merupakan masalah umum bagi pasangan yangorang tuanya suka ikut campur dengan pernikahan sang anak. Tidak ada salahnyaAnda meminta nasihat dari orang tua, tetapi jangan biarkan orang tua yangmengatur pernikahan sehingga menyinggung pasangan. Anda dan suami harusbersama-sama menyelesaikan masalah dan tidak melibatkan orang tua karena akanmalah memperburuk keadaan.


Follow On Twitter