Slank: Jokowi Jadi Presiden Pasti Menang



Slank: Jokowi Jadi Presiden Pasti Menang [ www.BlogApaAja.com ]

Bimbim "Slank" menilai sosok pemimpin yang dibutuhkan Jakarta ada pada diri calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, yang akan maju ke putaran kedua Pilkada DKI September mendatang. Menurut Bimbim, sosok ideal gubernur DKI Jakarta harus memiliki kemampuan tidak hanya membereskan Jakarta tetapi juga Indonesia dan harus jujur.
"Saya melihat sosok itu ada pada Jokowi, paling tidak ada sesuatu yang baru. Jokowi kalau dicalonin jadi Presiden juga pasti menang," kata Bimbim usai jumpa pers peluncuran album baru Slank di Potlot, Jakarta, Senin (16/7).
Bimbim menilai keunggulan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas calon petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) versi hitung cepat berbagai lembaga survey adalah simbol perlawanan masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan.
"Orang Jakarta ingin perubahan. Orang Jakarta sudah pintar, mereka sudah tidak peduli lagi sama etnis dan soal agama. Ini (cerminan) kecerdasan dari Indonesia kecil," ujar drummer Slank itu.
Ia yakin pada putaran kedua 20 September mendatang akan kembali terjadi perlawanan rakyat dan ia berharap siapapun pemimpinnya menawarkan perubahan bagi Jakarta.
"Pada putaran kedua nanti akan ada simbol perlawanan lagi. Mudah-mudahan perubahan ada, siapapun pemimpinnya," katanya

Follow On Twitter